Rasakan Kebahagiaan Tak Terkira Melalui Perkembangan Bayi yang Sehat

Image result for Rasakan Kebahagiaan Tak Terkira Melalui Perkembangan Bayi yang Sehat

Memiliki seorang bayi tentunya membawa kebahagiaan yang luar biasa untuk para orangtua. Tak heran, jika kamu akan memberikan yang terbaik agar sang bayi dapat tumbuh besar dengan baik. Namun, tentunya banyak hal yang sudah dipelajari ibu untuk mengenalkan sang buah hati ke dunia baru disekitarnya. Berikut tahap demi tahap perkembangan bayi saat lahir.

Minggu Pertama Bayi Melihat Dunia

Selama sembilan bulan bayi berada di dalam rahim dengan nyaman, tak heran saat bayi lahir terlihat begitu rapuh, dan mengkerut. Bahkan tangan dan kakinya pun belum dapat direntangkan dengan sempurna. Tapi kamu jangan khawatir, minggu-minggu awal akan dihabiskan bayi untuk membiasakan diri dengan dunia barunya.

Bergelung dengan Nyaman

Selama berada di dalam rahim, sang bayi akan banyak bergelung dengan nyaman. Oleh karena itu, saat lahir ia akan cenderung selalu bergelung. Bahkan Si Kecil akan lebih menyukai jika dibungkus dengan selimut yang lembut dan hangat hingga usia 6 bulan. Membungkus bayi seperti itu tentu akan membuat kulitnya lebih lembab, namun ada baiknya Anda menggunakan Diaper Cream Bayi untuk area pantatnya agar tidak timbul iritasi.

Makanan Pertama Bayi Ibu

Sumber gizi terbaik untuk bayi yang baru lahir adalah ASI, karena saat baru melahirkan, tubuh ibu akan memproduksi kolostrum dalam jumlah yang terbatas dan kolostrum itu sendiri sangat baik untuk melindungi si Kecil dari infeksi. Selain itu, asupan makanan yang dikonsumsi oleh ibu sangat mempengaruhi kualitas ASI. Saat ASI yang Anda keluarkan menetes di pakaian bayi, gunakanlah deterjen khusus baju bayi untuk membersihkannya dengan cepat.

Penglihatan Bayi Ibu

Sampai usia empat bulan, si bayi hanya bisa melihat apa yang ada di sekelilingnya dengan samar. Ia baru akan bisa melihat wajah ibu jelas dengan jarak yang sangat dekat, yaitu 20-25 cm dari matanya. Namun, setelah si bayi berusia empat hingga enam bulan, kedua matanya akan mulai dapat melihat fokus pada satu objek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *