Desain Kaos Modern 2019 Termurah

Apakah anda sedang mencari desain kaos kreatif unik terbaik? Dibawah ini kami sediakan contoh yang unik, keren, dan bisa membuat penampilan pemakainya menjadi lebih mengesankan. Semua orang pada dasarnya suka memakai kaos. Itulah alasannya, situs-situs hebat seperti Threadless, Cotton Beaurau, selalu menghadirkan desain yang unik dan menarik demi mendapatkan pelanggan yang banyak dan loyal. Itulah kenapa, banyak distro yang menghadirkan desain kaos keren. Sebelumnya, mari kita menelaah terlebih dahulu, seperti apakah bisnis clothing atau jamak kita dengar sebagai bisnis distro itu? Penjelasan yang begitu baik mengenai distro keluar dari lisan Febby Lorentz, founder dari Two Clothes. Inilah selengkapnya, “Produk berasal dari merek distro yang memang itu tidak mass product, dapat tetapi unique product, dan tersedia treatment tertentu yang tidak bisa dijelaskan dengan teori. Hanya bisa dijelaskan oleh yang bersangkutan di industri distro dan komunitas ini dari awal.

Jika kita lihat ke belakang, desain kaos produk distro sebenarnya merupakan produk komunitas, bukan diciptakan oleh umum dan dijual ke komunitas , akan tetapi memang berawal dari kebutuhan komunitas yang dilihat oleh bagian dari komunitas itu sendiri. Misalnya saja, pada komunitas skateboard, 50% main skateboard, 25% nongkrong sambil nonton skateboard, 25% lagi nongkrong tapi bisa melihat peluang yang 75% temannya butuh produk seperti kaos atau majalah, karena mereka terlibat di situ, dan punya deep connection dengan komunitas tersebut, mereka tahu kebutuhan teman-temannya, dari situ muncullah t-shirt, majalah indie, band indie, yang tadinya hanya untuk teman-teman atau komunitas sendiri, makin berkembang makin ramai yang ikut-ikutan, orang luar melihat momen ini lalu berusaha menjadi bagian, tetapi gagal. Akhirnya pasar merasa bosan karena dijejali terus.

Menurut saya pengusaha desain kaos umumnya berpikir supplyer sebanyak mungkin supaya income juga besar, tapi sulit berlaku di komunitas penggemar t-shirt di Bandung, karena tipikal anak muda di sini banyak yang idealis, dan tidak mau pakai baju sama.” Febby kemudian melanjutkan penjelasannya, “Sekarang, banyak yang buat distro bangkrut, penjualan teman-teman yang memang bergerak dari grassroot, kemudian community root jadi kena imbasnya. Sedangkan yang latah oportunis itu mencari bisnis. Sedangkan saya dan teman-teman yang lain memang bisa dibilang seniman, saya buat 100 biji, kalau laku ya alhamdulillah, kalau tidak laku, ya saya bagikan ke teman-teman. Teman-teman senang, komunitas senang, yang penting ide yang saya punya untuk berkarya sudah disalurkan dalam bentuk produk, beda dengan prinsip oportunis pebisnis, mereka berpikir bagaimana menjual produk yang bisa dijual ke orang.

Yang saya lihat, clothing dan distro desain kaos yang sanggup bertahan itu yang punyai konsep yang jelas, cii-ciri jelas. Dari total distro yang tersedia menurut saya 85%-nya latah, konsepnya urban streetwear yang mass, umum. 15%-nya punya karakter, tiap brand punya ciri khas masing-masing, ditambah strategi mereka untuk bisa bertahan, jika sudah bisa masuk ke komunitas khusus akan lebih kuat.” Sebagaimana kita tahu, anak-anak zaman sekarang sangat mengganduri dengan yang namanya distro. Itulah mengapa, sebagai orang kreatif, kita harus memanfaatkan kesempatan ini. Kita harus bisa juga berbisnis kaos. Nah, sebagai seorang calon pebisnis kaos, kita harus memerhatikan beberapa hal berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *